Senin, 08 November 2010

Artikel

Belum Ada ....

       Belum ada yang bergabung setelah sekian lama blog ini lahir. Saya, masih terus berharap. sesekali memeriksa e mail (ummisangpencerah@gmail.com), mudah-mudahan ada email atau naskah tulisan (apa saja) yang mampir. Namun, sejauh ini belum ada. Tapi, saya tegaskan terlebih dahulu bahwa saya tidak akan lelah menunggu, saya tidak akan menyerah untuk terus berharap dan berusaha agar blog ini tetap hidup dan menjadi kian dewasa dari hari ke hari. 
       Menulis, memang belum menjadi budaya bangsa kita (?) sama dengan membaca (?) , menghargai prestasi atau bahkan mengkoleksi perangko dan mengkonsumsi daging (?) Lihat saja keluhan siswa ketika mendapat tugas menulis, atau kesibukan mahasiswa saat menyusun tugas akhir atau skripsi. Perhatikan juga kerepotan seorang guru senior saat diminta menghasilkan karya ilmiah semacam PTK....
         Namun, mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua mulai sekarang harus membiasakan diri untuk menulis. Menulis sebagai salah satu aspek ketrampilan berbahasa , sama pentingnya dengan berbicara. dengan menulis, seseorang menjadi pemikirannya tersimpan dan dapat diwariskan dari waktu ke waktu. Selain sebagai dokumentasi pribadi, karya tulis dapat juga menjadi warisan bagi generasi yang akan datang.Bukankah apa yang kita yakini saat ini juga warisan dari generasi sebelumnya ? Jadi, marilah kita menulis, untuk kesenangan, untuk pencerahan juga sebagai warisan bagi generasi di depan nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar