Rabu, 18 September 2013

Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia






Bangkitnya generasi emas Indonesia, merupakan tema bagi perayaan hari Pendidikan Nasional. Bila kita melihat kembali sejarah perjalanan bangsa , generasi emas Indonesia, sesungguhnya selalu saja lahir di negeri ini. Oleh sebab itu, perlu kiranya dikembangkan sejak sekarang sebuah budaya yang menghargai prestasi secara proporsional. Budaya penghargaan yang berbasis prestasi tentu akan berdampak bagi semakin bertumbuhnya semangat berkompetisi.
            Dengan semangat kompetisi maka para siswa, khususnya, akan terpacu untuk selalu mengembangkan bakat dan kemampuan dirinya. Mereka akan terus berinovasi pada bidang masing-masing bahkan sepanjang hayat. Karena, sesungguhnya, kompetisi adalah sesuatu yang terjadi sepanjang hayat pula.
            Generasi emas Indonesia adalah cita-cita dan harapan. Mewujudkannya adalah tantangan yang besar bagi kita saat ini. Apa yang terbaik yang dapat dilakukan semua elemen bangsa saat ini, akan menjadi sebuah sumbangan bagi sejarah kejayaan bangsa Indonesia di masa depan. Selamat merayakan hari pendidikan Nasional 2013. Majulah Pendidikan, Jayalah Bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar